10 Alat Musik Modern Paling Populer

10 Alat Musik Modern Paling Populer dan Diminati sebelumnya mari kita bahas definisi dari alat musik.
alat-musik-1
Alat Musik Modern-Musik ialah suatu hal untuk menghibur beberapa orang dengan cara menggabungkan berbagai macam nada dari alat musik tertentu. Banyak orang dibelahan dunia suka dengan musik dan tidak sedikit juga yang memainkannya dan bahkan pada zaman era seperti ini musik banyak dijadikan sebagai perlombaan dan juga festival oleh karena itu tidak heran lagi apabila musik banyak disukai orang dan mendunia. Inilah beberapa macam alat musik yang sering digunakan dan modern :
1. Gitar
alat-musik-2
Gitar ialah satu alat musik yang paling di populer dikalangan orang-orang dan seringkali dipakai untuk beragam jenis musik jaman moderen. Cara bermainnya juga sangat simpel, cukup dengan memetikkan jari tangan ke senar, senar adalah sumber bunyi dari gitar. Kini gitar juga telah terbagi menjadi 2 jenis, yaitu gitar akustik serta gitar elektrik. Bedanya adalah gitar akustik umumnya ada lubang ditengah tubuh gitar yang sudah dipakai sepanjang beberapa ribu tahun. Gitar akustik sering dimainkan untuk instrument solo dengan menggunakan teknik fingerpicking komprehensif.
alat-musik-2
Ada juga gitar bass yang fungsinya hampir sama dengan gitar elektrik, fungsinya adalah untuk membesarkan nada atau penyeimbang musik. Tekstur badan gitar bass juga lebih besar dari gitar elektrik dan hanya mempunyai 4 buah baris senar.
2. Keyboard
alat-musik-3
Keyboard adalah alat musik yang cara mainnya mirip seperti piano, bedanya keyboard bisa memainkan berbagai jenis nada alat musik , seperti trompet, suling, gitar, biola hingga nada perkusi. Hanya dengan satu keyboard kita bisa membuat satu musik yang bagus untuk didengar dengan cara menggabungkan bermacam-macam nada alat musik yang terdapat didalamnya.
3. Organ
alat-musik-4
Organ adalah alat musik seperti keyboard yang nada-nadanya diperoleh dari tiupan angin ke beberapa pipa. Angin itu dirangkai sehingga dapat mengeluarkan nada yang kita inginkan dan menghasilkan suara yang bagus.
4. Drum
alat-musik-5
Drum adalah alat musik perkusi yang sangat vital di berbagai permainan musik, karena musik drum adalah satu inti yang memastikan ketukan atau kecepatan tempo permainan. Oleh karena itu tak salah bila drum sering disebut sebagai jantung dari permainan musik.
5. Biola
alat-musik-6
Piano adalah alat musik dawai yang dimainkan dengan cara digesek. Biola memiliki 4 buah senar dengan kunci G-D-A-E yang disetel semanya dengan interval prima ke lima. Suara terendah dari biola yaitu G. Di dalam bahasa Indonesia orang yang memainkan biola sering disebut dengan pebiola serta violinist dalam bahasa Inggris.
6. Piano
alat-musik-7
Piano adalah alat musik yang dimainkan dengan cara menghimpit tuts piano dengan jari-jari tangan. Bentuk dan manfaat piano lebih mirip dengan keyboard. Tetapi ukuran piano lebih besar dari keyboard dan memiliki tuts yang lebih banyak.
7. Trompet
alat-musik-8
Terompet adalah keluarga alat musik tiup yang terbuat dari logam. Trompet hanya memiliki 3 tombol, cara memainkannya adalah dengan mengatur angin yang masuk melalui penghimpit tombol dengan teratur serta tak asal-asalan dan menghasilkan nada yang indah untuk didengar.
8. Saxophone
alat-musik-9
Saxophone adalah keluarga alat musik tiup logam yang jangkauan suara serta kekuatan berekspresinya yang besar. Alat musik ini Di ciptakan oleh Adolphsax pada th. 1846. Saxophone sering dimainkan untuk musik dengan aliran jazz dan untuk acara pesta.
9. Seruling
alat-musik-10
Seruling adalah alat musik tiup dari bambu yang mempunyai 8 buah lubang. Dizaman moderen ini sangat banyak type serta bahan yang digunakan untuk membuat seruling, Seperti mulai dari logam alumunium s/d plastik dan yang lainnya. Di indonesia seruling sering dimainkan pada musik dangdut.
10. Harmonika
alat-musik-11
Harmonika adalah alat musik paling gampang untuk cara memainkannya untuk setiap orang. Hanya dengan meniupkan atau menghisapnya, harmonika dapat mengeluarkan nada yang cukup bagus. Harmonika ternyata alat musik tradisional yang datang dari negara China yang bernama ‘Sheng’ harmonika telah dipakai oleh manusia lebih 5000 th. waktu lalu. Harmonika sering dimainkan untuk aliran musik blues dan yang lainnya.

Komentar

Postingan Populer